3 Berbagai Jenis Pelindung Layar

3 Berbagai Jenis Pelindung Layar

Pelindung layar plastik atau kaca adalah solusi sempurna untuk meminimalkan kerusakan pada semua jenis perangkat elektronik yang sedang bepergian. Pelindung layar tersedia dalam beberapa bahan berbeda untuk meningkatkan kemampuan memberikan perlindungan yang tepat dan meminimalkan masalah dengan tanda atau goresan yang tidak diinginkan pada layar. Berikut adalah tiga jenis pelindung layar

Sumber : Status Wa Keren

Film PET

Film PET adalah salah satu pilihan paling umum di pasar dan dapat memberikan banyak manfaat yang bermanfaat. Jenis ini memberikan solusi yang dapat diandalkan untuk melindungi layar dengan harga yang relatif rendah. Plus, ada banyak jenis pelindung dalam kategori ini yang bervariasi dari lapisan polos hingga matte. Yang sangat positif dari film PET adalah kemudahan pemasangan dan pelepasan, serta transparansi yang tinggi untuk tampilan yang jernih. Tapi, film ini memang memiliki negatif menjadi rentan terhadap tanda sidik jari dan memberikan perlindungan minimal jika terjadi benturan.

Untuk ketahanan yang lebih besar terhadap tanda, goresan, atau sidik jari, film PET matte adalah pilihan yang lebih disukai. Namun, film ini dapat menghadirkan sedikit penurunan dalam kualitas visibilitas layar.

Cair

Tujuan dari pelindung layar cair adalah untuk memberikan perangkat portabel perlindungan jangka panjang terhadap goresan yang disebabkan oleh keausan normal, mengusir debu, dan membuat layar terasa halus. Satu aplikasi teknologi pelapisan nano ini dikatakan dapat memberikan perlindungan hingga 6 bulan. Plus, pelindung layar jenis ini memiliki kemampuan untuk memberikan perlindungan dua kali lipat dari film yang lebih tradisional, selain juga tahan terhadap tumpahan air dan memberikan kualitas anti-statis.

Pelindung layar cair lebih praktis pada perangkat yang dilapisi oleophobic atau gorilla glass dan tidak memiliki banyak dampak pada perangkat dengan layar kaca tempered biasa.

Kaca Tempered

Pelindung layar kaca tempered adalah pilihan yang lebih kuat dibandingkan dengan pilihan plastik yang tipis (sekitar 0,1mm). Kaca tempered memiliki ketebalan di wilayah 0,3-0,5mm dan memberikan nuansa yang hampir sama dengan layar asli. Beberapa kualitas hebat dari pelindung jenis ini adalah lapisan oleophobic (mengurangi noda atau bekas sidik jari) dan tingkat perlindungan benturan yang lebih tinggi. Juga, proses pemasangan biasanya jauh lebih mudah daripada menggunakan film plastik. Kelemahan kecil pada pelindung kaca adalah ketebalannya, yang lebih terlihat pada perangkat tertentu dan mungkin menyebabkan masalah estetika bagi sebagian pengguna.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>